Imlek Award: Tiga Tokoh Keturunan Terima Imlek Award 2012

0
794

SOLO- Panitia Imlek Bersama tahun 2012 memberikan penghargaan atau Imlek Award kepada tiga orang tokoh keturunan Tionghoa yang dinilai berjasa besar terhadap masyarakat dan Kota Solo sesuai bidang yang mereka geluti.

Ketiga tokoh tersebut adalah tokoh sepakbola, Hong Widodo untuk bidang olahraga, Ketua Makin, Aji Chandra untuk bidang kesenian dan Kepala SD Warga, Listyowati untuk bidang pendidikan. Penyerahan pengharaan akan dilakukan dalam perayaan Imlek Bersama, Senin (6/2/2012) mendatang.

Pejabat Humas Panitia Imlek Bersama 2012, Sumartono Hadinoto, saat diwawancarai wartawan di Balaikota Solo, Selasa (31/1/2012) mengungkapkan dibandingkan tahun sebelumnya, tokoh yang mendapat Imlek Award tahun ini lebih sedikit.

“Tahun lalu bisa meliputi lima bidang tapi tahun ini hanya tiga bidang. Yang tidak ada tahun ini adalah bidang kebudayaan dan medis. Kami belum menemukan tokoh di dua bidang itu yang layak. Nominasinya ada, tapi terkendala, misalnya sudah pensiun,” jelas Sumartono.

Dijelaskannya, Imlek Award diberikan kepada warga keturunan Tionghoa yang memiliki andil berdedikasi dan loyal dalam memajukan masyarakat dan Kota Solo sesuai bidang yang mereka geluti, serta masih aktif berkarya. Tujuannya untuk memotivasi anak-anak muda agar tidak melulu fokus pada  bidang bisnis yang diwariskan orangtua mereka.

“Mencari tokoh yang berjasa, sudah lama eksis di bidangnya dan masih eksis sampai sekarang itulah yang sulit. Makanya tahun ini hanya ada tiga tokoh yang diberi penghargaan,” imbuhnya.

Penilaian Imlek Award dilakukan oleh sebuah tim agar lebih objektif. Sumartono menambahkan ke depan mungkin perlu dipikirkan untuk memperluas bidang yang dinominasikan. Contohnya, yang menghasilkan sesuatu yang menjadi ciri khas dan mampu memgangkat nama Kota Solo, seperti Roti Orion, Serabi Notosuman dan sebagainya.JIBI/SOLOPOS/Suharsih

sumber : http://www.solopos.com/2012/solo/tiga-tokoh-keturunan-terima-imlek-award-2012-158997

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here