Martono: Bisa Karena Bersama!

0
817

SSCom, Solo – Dalam rangka memberikan bantuan kepada warga sekitar bantaran sungai Bengawan Solo yang terkena banjir beberapa waktu lalu, Kamis (5/1/2012), Solo Bersama Selamanya beserta rombongan berangkat menuju titik lokasi yang sebelumnya dilakukan survey, terdapat 7 titik yang meliputi 13 RW antara Kecamatan Pasar Kliwon dan Jebres.

Setidaknya, belasan orang perwakilan dari Solo Bersama Selamanya ditambah perwakilan dari HIPMI, PMI membawa beberapa bantuan berupa beras dan barang yang sekiranya bermanfaat bagi para korban banjir, mulai dari biskuit, susu dan selimut.

Menggunakan dua pick up tertutup sumbangan beras sejumlah seribu kantong plastik berisi 2,5 kilogram, SBS Peduli bersama warga sekitar lokasi, menurunkan bantuan dengan berantingan.

“Kali ini kami membawa seribu kantong beras, selimut, biskuit dan berbagai macam barang lainnya yang sekiranya bermanfaat bagi warga masyarakati”, ujar Sumartono Hadinoto perwakilan Perkumulan Masyarakat Surakarta, disela pembagian bantuan, di Kampungsewu, Jebres.

Ketika disinggung tentang alokasi dana yang digunakan untuk kegiatan sosial ini, Pak Martono, demikian akrab dipanggil, menjelaskan, “Dengan bantuan dana yang terkumpul sekira 30-an juta, kami harap bukan dilihat dari nilainya, tapi kebersamaan menjadi yang utama,” ujarnya.

Selain bantuan yang saat ini diberikan, Solo Bersama Selamanya telah membentuk tim SBS Peduli, yang fungsinya memberikan bantuan sosial ke segenap warga masyarakat yang membutuhkan.

“Saya rasa waspada banjir tidak hanya 7 hari, namun melihat kondisi dan iklim yang ekstrim mungkin juga bisa sampai satu hingga dua bulan kedepan, kami tetap siaga,” jelasnya mengakhiri. Pada penyaluran bantuan ini, turut juga ibu-ibu pengajian dari Ahad Pagi yang turut memberikan bantuan secara pribadi. – yan

 

Sumber : http://seputarsolo.com/08/01/2012/martono-bisa-karena-bersama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here