PMI Surakarta Rayakan HUT KE-76

0
131

SOLO – Jum’at, 17 September 2021 dalam rangka perayaan hari ulang tahun Palang Merah Indonesia yang ke-76, PMI Kota Solo mengadakan acara jalan sehat bersama seluruh staff karyawan. Acara dimulai pukul 07.00 dari Markas PMI Surakarta menuju Kampus AKBARA dan dilanjutkan dengan acara bedah buku yang dibawakan oleh Dr. RM Rahadiyan Wahyu Barata selaku PPDS Kardiologi FK UNS.

“76 Tahun Mengabdi Kemanusiaan Tanpa Batas” merupakan buku yang resmi dikeluarkan PMI pada hari ulang tahun nya kali ini. Nasehat dan rekam jejak kiprah PMI yang tertulis juga disampaikan oleh Dr. Titis Wahyuono, M.Si (Direktur Politeknik AKBARA Surakarata) sebagai pengingat dan pendorong kepada para staff, relawan, dan pelopor kegiatan kemanusiaan lainya untuk tetap menjaga kinerja dan pengabdian pada masyarakat.

Buku yang menerangkan sepak terjang PMI selama 76 Tahun berkiprah diatas asas kemanusiaan ini bertujuan untuk meninggalkan jejak sejarah PMI Kota Surakarta khususnya, bahwa kota ini memiliki sebuah organisasi kemanusiaan yang dapat diandalkan. Juga sebagai prealisasian dari “Verba volant, scripta menent” dengan arti “Yang terucap akan lenyap tertiup angin dan tidak berjejak, sedangkan yang tertulis akan abadi”

Acara ini dihadiri oleh H. Susanto Tjokrosoekarno selaku pimpinan PMI Kota Surakarata sekaligus memimpin acara potong tumpeng sebagai simbolisasi HUT PMI dan launching buku tersebut. “Pertemuan seperti ini adalah sebuah moment yang penting terutama bgi internal PMI sendiri, selain sebagai bentuk perayaan juga sebagai ajang refreshing, bertukar fikiran, juga merekatkan keakraban sesama anggota” Ujarnya dalam sambutan diawal acara.

Kemeriahan semakin terasa saat pembagian doorprize dan voucher belanja kepada staff karyawan yang beruntung melalui undian.Pesan, kesan serta doa dari seluruh mitra, jajaran kepengursan PMI dan masyarakat luas juga menghujani acara peringatan HUT PMI dengan harapan kedepanya Palang Merah Indonesia tetap dapat menjadi pelopor pengabdian kepada masyarakat, sigap, tanggap dan membantu membangun Indonesia yang lebih baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here