Rumah Wakil Wali Kota Solo Kebanjiran

0
943

Solo – Permukaan Bengawan Solo terus naik. Sejumlah rumah warga mulai tergenang banjir. Tak terkecuali rumah Wakil Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, yang berada di kawasan Pucangsawit.

“Benar Mas, sedang kebanjiran,” kata Rudyatmo di Solo, Rabu, 11 Januari 2012. Rumahnya di kawasan Pucangsawit memang tidak jauh dari sungai.

Menurut pantauan Tempo, tinggi permukaan Bengawan Solo terus naik akibat hujan deras dari sore. Pada pukul 19.00 WIB, tinggi permukaan air  masih dalam posisi normal, 6,4 meter di pintu ukur Jurug. Namun pada pukul 23.00 WIB tingginya sudah 9,3 meter dengan status siaga penuh.

Menurut Sekretaris Palang Merah Indonesia Solo, Sumartono Hadinoto, tingginya permukaan Bengawan Solo menyebabkan sungai dalam kota mulai meluap. Sebab air dari sungai dalam kota tidak bisa masuk Bengawan Solo. “Kami terus keliling untuk memantau,” kata Sumartono.

Banjir yang melanda Surakarta dan sekitarnya sempat membuat akses dari Surakarta-Sragen macet total selama beberapa jam. Genangan yang cukup tinggi terjadi di sekitar kawasan Masaran. Saat ini kendaraan sudah mulai berani melintasi banjir meski arusnya cukup deras.

 

Sumber : http://www.tempo.co/read/news/2012/01/11/058376707/Rumah-Wakil-Wali-Kota-Solo-Kebanjiran

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here