Sumartono Hadinoto Jadi Pemimpin KONI Surakarta

0
913

Merdeka.com – Bendahara Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo, Sumartono Hadinoto, memastikan diri memimpin KONI Surakarta periode 2009-2013, setelah memperoleh suara terbanyak dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) di Balaikota Surakarta, Sabtu (27/12).

Sumartono Hadinoto dipastikan memimpin KONI Surakarta periode 2009-2013, setelah meraih 25 dari 39 suara yang diperebutkan dan menyisihkan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Surakarta, Maulani Sri Wijayani atau Lenny Andoko, dalam pemilihan yang harus melalui putaran kedua dalam Musorkot tersebut.

Ketua KONI terpilih Sumartono Hadinoto mengatakan, pihaknya ingin mengurus KONI ke depan secara kolektif kolegial dan semua pengurus cabang akan diajak berdiskusi untuk meningkatkan prestasi olahraga di Solo.

Musorkot tersebut diikuti sembilan kandidat yang berebut posisi sebagai orang nomor satu di KONI Kota Surakarta.

Selain Sumartono dan Lenny Andoko yang bersaing ketat, pemilihan tersebut juga diikuti kandidat lain, antara lain Gatot Sugihartono (Kabid Organisasi KONI), Suroto Mangunsudarmo (ketua umum lama KONI), Subaningsih (Ketua klub renang ESG), Jochanan Suprapto (Ketua Perbakin), Theo Fardoli Dwikaryanto (Ketua I FOBM), Johanes Sakroni Liem (Ketua Aerobic Sport), dan Devi Rachyuanto (Sekum PRSI).

Namun, setelah penyampaian visi-misi, Gatot, Theo, dan Devi menyatakan mundur dalam Musorkot tersebut.

Pemilihan tersebut sebenarnya hanya akan dilakukan sekali putaran dan kandidat yang peraih suara terbanyak yang menang.

Namun, saat dilakukan pemungutan suara, hasilnya Sumartono dan Lenny sama-sama memperoleh 13 suara dan disusul Suroto 10 suara, Subaningsih dua suara, serta J.Suprapto dan Johanes tak memetik satu pun suara.

Kedua kandidat yang peraih suara terbanyak tersebut, kemudian dipilih lagi dengan hasil akhir kemenangan untuk Sumartono.

Wakil Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo mengatakan, kepengurusan baru KONI mengembang tugas sangat berat, terutama dalam mempersiapkan Solo sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2009.

Oleh karena itu, Pemkot berharap seluruh pihak saling-mendukung kepada pengurus baru yang terpilih dalam Musorkot yang dilakukan setiap empat tahunan sekali. (kpl/npy)

Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/lain-lain/sumartono-hadinoto-jadi-pemimpin-koni-surakarta-ozu1ctr.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here